Chord Yovie & Nuno Tak Setampan Romeo


 [into] F#m C# F#m C#

   F#m    C#     F#m           C#
mimpikah aku kau ada di sampingku
     D      C#    D             C#
yang selama ini jauh dari genggamanku
  F#m    C#    F#m             C#
dulu pesimis merasa ini takkan mungkin
D        C#    D               E
berharap ini bukan cinta sesaatku

[chorus]
    A    F#m             D   E
mungkin aku tak setampan romeo
 A    F#m           D       E
aku juga tak bergelimang harta
          F#m    C#      E       B
namun tak ku sangka dapatkan dirimu
       D           E              A   C#
yang lebih indah dari seorang juliet

   F#m    C#     F#m           C#
engkau kini bagaikan putri yang terindah
D      C#    D             C#
menghiasi bunga di taman jiwaku
F#m    C#    F#m              C#
ku sadari banyak yang inginkan kamu
D        C#     D              E
berharap kamu untuk aku selamanya 

[chorus]
    A    F#m             D   E
mungkin aku tak setampan romeo
 A    F#m           D       E
aku juga tak bergelimang harta
          F#m    C#      E       B
namun tak ku sangka dapatkan dirimu
       D           E              A   
yang lebih indah dari seorang juliet

Strategi Sekolah Menghadapi Ujian Akhir Nasional (UAN) Dan Ujian Akhir Sekolah (UAS)

Kurang lebih dua bulan lagi para siswa SD, SLTP, dan SLTA akan mengikuti UAN dan UAS. Sebelum mengikuti ujian para siswa mempersiapkan diri dan dipersiapkan oleh orang tuanya dan pihak sekolah. Hal ini dilakukan agar mereka dapat lulus dan melanjutkan study ke jenjang selanjutnya atau jenjang yang lebih tinggi.

Memang ujian tahun 2003/2004 ini syarat untuk dapat lulus lebih berat dibandingkan tahun sebelumnya. Pada UAN tahun 2002/2003 siswa yang mendapatkan nilai 3,01 dapat dinyatakan lulus, tetapi syarat itu untuk UAN tahun 2003/2004 tidak berlaku. Berdasarkan Keputusan Mendiknas no 153/u/2003 pada tanggal 14 oktober 2003 tentang UAN siswa dapat dinyatakan lulus jika minimal memperoleh nilai > 4,00 atau 4,01 mata pelajaran yang di -UAN-kan dan di -UAS-kan.

Syarat yang baru ini tentunya membuat para siswa, orang tua, dan pihak sekolah pusing karena selain syaratnya lebih berat, siswa yang tidak luluspun jika ingin mengulang maka mereka harus menunggu 1 tahun lagi (UAN 2004/2005). Hal ini kemungkinan akan mengakibatkan anak stres karena rasa malu dan putus asa. Oleh karena itu, maka orang tua diharapkan sedini mungkin dapat meningkatkan pengawasan terhadap putra putrinya agar yang bersangkutan percaya diri dalam menghadapi UAN/UAS. Hal ini dapat dilakukan dengan cara menyentuh aspek afektifnya ( sikap, minat, motivasi, apresiasi) serta sering berdialog, mendengarkan masalah dan keluhan yang dihadapi anaknya berkaitan dengan mata pelajaran di sekolah. Dengan demikian, maka dimungkinkan akan mengurangi beban yang ada pada anaknya.

Penulis memprediksi bahwa dengan syarat baru minimal nilai 4,01 tersebut jika dilaksanakan secara konsisten dan tidak direkayasa maka kemungkinan besar banyak siswa yang tidak lulus. Hal ini bukan berarti penulis pesimis akan kemampuan siswa, sebagai acuan mari kita coba membuka data nilai UAN/UAS tahun lalu (2002/2003) kemudian kita analisis dan evaluasi dengan standar sekarang (4,01) berapa banyak siswa yang tidak lulus?. Sekolah sebenarnya sejak awal sudah dapat memprediksi seberapa besar siswanya yang tidak lulus, dengan cara mengadakan evaluasi/tes terhadap siswa kelas 3 secara intensif dan periodik untuk mengerjakan soal UAN tahun sebelumnya atau soal yang standar kualitasnya hampir sama. Dengan demikian, sekolah dapat membuat strategi lebih tepat sesuai dengan sasaran

Ada beberapa hal kemungkinan yang menyebabkan persentase siswa tidak lulus meningkat antara lain syarat kelulusan yang lebih berat, problem yang dihadapi siswa (interent), kondisi di sekolah dan rumah yang tidak kondusif. Situasi dan kondisi sekolah yang baik akan menunjang siswa termotivasi untuk giat belajar, sebaliknya kondisi sekolah dan rumah yang tidak kondusif akan mengganggu konsentrasi siswa untuk belajar. Oleh karena itu, sekolah dan keluarga hendaknya dapat menciptakan situasi dan kondisi yang memungkinkan siswa termotivasi sehinga giat untuk belajar.

Guru dalam menghadapi UAN/UAS memiliki peran sangat strategis, sebab gurulah yang dapat memotivasi, memberikan harapan, dan menggembleng siswa untuk menghadapi UAN/UAS. Setiap hari mereka menyampaikan dan memberikan berbagai tehnik belajar dan strategi mengerjakan soal. Namun demikian, kadang tindakan yang dilakukan guru kurang mendapatkan penghargaan. Sekarang ini banyak guru di sekolah negeri mengeluh karena banyak siswa pindahan dari sekolah lain yang berasal dari satu kota. Keluhan guru tersebut sangatlah wajar karena berdasarkan pengalaman dan realitas di lapangan menunjukkan bahwa siswa pindahan yang berasal dari satu wilayah atau kota membawa suatu masalah. Pada umumnya siswa pindahan yang berasal dari satu kota/wilayah merupakan siswa yang bermasalah/nakal. Yang menjadi pertanyaan adalah mengapa masih saja banyak sekolah yang melepas tanggung jawab, dengan cara memindahkan siswanya ke sekolah lain. Padahal cara seperti ini tidak menyelesaikan masalah tetapi hanya memindah masalah. Hal inilah yang membuat guru malas, putus asa, nggrundel yang akhirnya menciptakan kondisi pembelajaran yang tidak kondusif dan menghambat program sekolah dalam meningkatkan persentase serta kualitas lulusan

Pihak Disdik Samarinda telah merespon edaran mendiknas dengan cepat antara lain mengintruksikan agar setiap sekolah membuat strategi menghadapi UAN /UAS. Akhirnya sekolahpun ramai-ramai menyusun proposal strategi menghadapi UAN/UAS. Proposal yang dibuat oleh pihak sekolah ini dikirim ke Disdik dan ditawarkan pada orang tua siswa. Berkaitan dengan pelaksanaan kegiatan sebagaimana yang tertera dalam proposal tentu sangat memerlukan dana yang tidak sedikit. Ujung-ujungnya orangtua siswa diminta untuk memberi sumbangan dana segar ke sekolah demi lancarnya program yang telah dibuat oleh pihak sekolah bersama komite sekolah.

Pada tingkat SMP besarnya sumbangan yang diberikan orang tua siswa ke pihak sekolah antara sekolah yang satu dengan yang lainnya tidaklah sama sangat bervariasi berkisar antara Rp. 75.000,- sampai dengan Rp.150. 000,-.per siswa untuk kegiatan selama menghadapi ujian. Besarnya biaya ini jika kita bandingkan dengan biaya bimbingan belajar di luar (di masyarakat) sangat kecil. Meskipun jumlahnya kecil tetapi tidak semua orang tua siswa mampu untuk membayar. Oleh karena itu, hendaknya setiap sekolah mendata siswa yang orang tuanya tidak mampu untuk dibebaskan dari biaya yang semestinya harus di bayar. Pertanyaan yang sering muncul dari masyarakat (orang tua siswa) adalah mengapa biaya selalu di bebankan kepada orang tua siswa? Mengapa sekolah tidak memasukan kegiatan ini dalam RAPBS? Hal ini merupakan masalah yang harus dipecahkan dan dijawab oleh pihak sekolah.

Sebagian orang tua siswa yang awam berpendapat bahwa dengan mengikuti bimbingan belajar atau tambahan belajar yang diadakan di sekolah pasti anaknya lulus dari ujian. Hal inilah yang harus diluruskan, padahal lulus tidaknya siswa tergantung pada siswa itu sendiri, sekolah dan orang tua hanya dapat berusaha dan membantu secara maksimal agar siswa siap mengerjakan soal-soal ujian UAN/UAS.

Terdapat berbagai model/ strategi yang dilakukan oleh sekolah untuk menyiasati UAN/UAS ini antara lain mengintensifkan bimbingan belajar yang telah ada, mengevaluasi kemampuan siswa secara periodik (setiap hari, minggu, bulan), percepatan kurikulum, mengadakan program perbaikan dan pengayaan, melatih mengerjakan soal-soal standar UAN/UAS, meningkatkan kerjasama dengan orang tua siswa secara sistemik dan sinergis.

Setiap strategi yang diterapkan di sekolah tentu memiliki nilai plus dan minusnya. Pihak sekolah harus memikirkan dampak dari strategi yang diterapkan. Jangan sampai strategi yang diterapkan mengorbankan program atau pihak lain. Pihak sekolah hendaknya juga berpikir jauh ke depan bahwa strategi yang dilakukan bukan hanya sekedar untuk menghadapi UAN/UAS saja. Penulis berpendapat bahwa sebaik apapun strategi jika tidak ada kemauan siswa untuk belajar, tidak ada kekompakan warga sekolah dalam melaksanakan program dan kurang perhatian orang tua siswa kepada anaknya maka strategi itu akan sia-sia. Oleh karena itu, perlu kerjasama yang sinergis dan sistemik antara orang tua, siswa dan pihak sekolah. Di samping itu dalam melakukan kegiatan tambahan jam belajar maupun dalam proses pembelajara sehari-hari, sekolah harus lebih memberikan pelayanan yang ekstra kepada siswa yang memiliki kemampuan kurang, jangan lagi memprioritaskan pelayanan kepada siswa yang kemampuannya lebih baik untuk mengangkat citra dan nama sekolah.

Strategi jangka panjang yang penulis rasa tepat adalah melalui proses pembelajaran sehari-hari. Namun demikian, bukan berarti strategi yang lain salah. Langkah kongkret yang penulis ajukan adalah sebagai berikut:

1. Guru dalam proses pembelajaran maupun dalam melakukan evaluasi mulai dari kelas 1(satu) hendaknya menggunakan soal berstandar UAN/UAS yang sesuai dengan pokok bahasan yang dibahas di dalam kelas. Dengan demikian, siswa akan terbiasa mengerjakan soal yang kualitasnya berstandar soal UAN ( tingkat kesukaran )

2. Mengintensifkan bimbingan belajar di sekolah dengan pengelolaan profesional ( menejemen maupun pelayanan kepada siswa).

3. Dalam proses pembelajaran guru selain menggunakan acuan GBPP, satpel, dan rencana pembelajaran hendaknya juga menggunakan acuan standar kompetensi UAN/UAS.

4. Percepatan atau pemadatan kurikulum. Contoh jumlah pokok bahasan yang dibahas pada semester 1(satu) ditambah 40% pokok bahasan semester 2 ( dua). Hal ini dimulai dari kelas satu sekarang. Dengan demikian, diperkirakan jumlah pokok bahasan kelas 3 telah habis dibahas pada semester satu. Sedangkan waktu semester 2 dapat digunakan untuk pesiapan menghadapi UAN/UAS.

5. Meningkatkan kerjasama antara orang tua dengan pihak sekolah secara sinergis dan sistemik yang dituangkan dalam program. Sekolah melaporkan kemajuan belajar siswa sebulan sekali sedangkan orang tua melaporkan problem, keluhan, dan kemajuan anaknya ke sekolah. Dengan demikian, permasalahan yang dihadapi anak dapat segera diatasi.

Strategi di atas dapat dilakukan dengan baik jika sekolah menjalankan prinsip menejemen berbasis sekolah secara konsisten. Prinsip-prinsip MBS antara lain menumbuhkan komitmen bersama untuk mandiri dalam lingkungan sekolah, menumbuhkan harapan prestasi yang lebih tinggi, kemauan untuk berubah, sikap responsif dan antisipatif terhadap kebutuhan, mengembangkan komunikasi yang baik antar warga sekolah, mewujudkan teamwork yang kompak, melakukan transparansi menejemen, melaksanakan pengelolaan tenaga pendidikan secara efektif, meningkatkan pertisipasi warga sekolah dan masyarakat, dan menetapkan akuntabilitas yang kuat

J rocks Ala Batik

J-Rocks, mendengar nama band ini apa yang pertama kali teringat di telinga?
Yap, J style.
Selain musik mereka yang emang oke punya, skill individu tiap personel yang bisa dibilang sangat-sangat di atas rata-rata, J-Rocks pada awal kemunculannya sudah mengusung aliran J Style dalam kostum dan aksi panggung mereka.
Musik beraliran Japanese Rock yang mereka bawakan tentunya akan sangat klop dengan baju baju ala Harajuku yang mereka pakai.
J-Rocks terkenal dengan dandanan super aneh menurut pandangan orang, tetapi sangat enak dilihat walaupun warna yang dipakai sangat bertabrakan satu sama lain dan tatanan rambut acak-acakan ala Dragon Ball.
Inilah ciri khas J Style , ada yang menyebut kota Harajuku sebagai kiblat dandanan ala Jepang.
Pada perkembangannya , kultur bangsa sendiri juga ingin diangkat oleh J-Rocks, ini terbukti dengan penampilan mereka di Soundrenaline yang mulai mengusung kain Batik. Kain kebanggaan warga Indonesia yang tidak bisa dipungkiri memang telah mendunia. Dengan berkostum batik yang lagi-lagi telah dimodifikasi sehingga menjadi kostum panggung yang sangat menarik membuat J Rocks memenangkan hadiah rekaman di Abbey Road Studio London karena tema unik yang mereka usung.
Pada beberapa kali penampilan mereka di televisi, J-Rocks juga mengenakan kostum batik. Ini menandakan bahwa kain tradisional Jawa ini pun bisa dipadu-padankan dengan Harajuku style. Untuk kreativitas , anak anak J-Rocks memang patut mendapatkan acungan jempol. Tidak hanya J Style yang mereka adopsi secara murni, tetapi mereka melakukan mix menjadi J Style batik ala J-Rocks.

Penyakit Parkinson

Penyakit Parkinson (bahasa Inggris: paralysis agitans, Parkinson disease) adalah penyakit degeneratif syaraf yang pertama ditemukan pada tahun 1817 (An Essay on the Shaking Palsy) oleh Dr. James Parkinson.


dengan adanya tremor pada saat beristirahat, kesulitan untuk memulai pergerakan dan kekakuan otot.
Parkinson menyerang sekitar 1 diantara 250 orang yang berusia diatas 40 tahun dan sekitar 1 dari 100 orang yang berusia diatas 65 tahun.

Penyebab

Jauh di dalam otak ada sebuah daerah yang disebut ganglia basalis. Jika otak memerintahkan suatu aktivitas (misalnya mengangkat lengan), maka sel-sel saraf di dalam ganglia basalis akan membantu menghaluskan gerakan tersebut dan mengatur perubahan sikap tubuh. Ganglia basalis mengolah sinyal dan mengantarkan pesan ke talamus, yang akan menyampaikan informasi yang telah diolah kembali ke korteks otak besar.
Keseluruhan sinyal tersebut diantarkan oleh bahan kimia neurotransmiter sebagai impuls listrik di sepanjang jalur saraf dan diantara saraf-saraf. Neurotransmiter yang utama pada ganglia basalis adalah dopamin.
Pada penyakit Parkinson, sel-sel saraf pada ganglia basalis mengalami kemunduran sehingga pembentukan dopamin berkurang dan hubungan dengan sel saraf dan otot lainnya juga lebih sedikit. Penyebab dari kemunduran sel saraf dan berkurangnya dopamin biasanya tidak diketahui. Tampaknya faktor genetik tidak memegang peran utama, meskipun penyakit ini cenderung diturunkan.
Kadang penyebabnya diketahui. Pada beberapa kasus, Parkinson merupakan komplikasi yang sangat lanjut dari ensefalitis karena virus (suatu infeksi yang menyebabkan peradangan otak). Kasus lainnya terjadi jika penyakit degeneratif lainnya, obat-obatan atau racun mempengaruhi atau menghalangi kerja dopamin di dalam otak. Misalnya obat anti psikosa yang digunakan untuk mengobati paranoia berat dan skizofrenia menghambat kerja dopamin pada sel saraf.

[sunting] Gejala

Penyakit Parkinson dimulai secara samar-samar dan berkembang secara perlahan.
Pada banyak penderita, pada mulanya Parkinson muncul sebagai tremor (gemetar) tangan ketika sedang beristirahat, tremor akan berkurang jika tangan digerakkan secara sengaja dan menghilang selama tidur. Stres emosional atau kelelahan bisa memperberat tremor. Pada awalnya tremor terjadi pada satu tangan, akhirnya akan mengenai tangan lainnya, lengan dan tungkai. Tremor juga akan mengenai rahang, lidah, kening dan kelopak mata.
Pada sepertiga penderita, tremor bukan merupakan gejala awal; pada penderita lainnya tremor semakin berkurang sejalan dengan berkembangnya penyakit dan sisanya tidak pernah mengalami tremor.
Penderita mengalami kesulitan dalam memulai suatu pergerakan dan terjadi kekakuan otot. Jika lengan bawah ditekuk ke belakang atau diluruskan oleh orang lain, maka gerakannya terasa kaku. Kekakuan dan imobilitas bisa menyebabkan sakit otot dan kelelahan. Kekakuan dan kesulitan dalam memulai suatu pergerakan bisa menyebabkan berbagai kesulitan. Otot-otot kecil di tangan seringkali mengalami gangguan, sehingga pekerjaan sehari -hari (misalnya mengancingkan baju dan mengikat tali sepatu) semakin sulit dilakukan.
Penderita mengalami kesulitan dalam melangkah dan seringkali berjalan tertatih-tatih dimana lengannya tidak berayun sesuai dengan langkahnya. Jika penderita sudah mulai berjalan, mereka mengalami kesulitan untuk berhenti atau berbalik. Langkahnya bertambah cepat sehingga mendorong mereka untuk berlari kecil supaya tidak terjatuh. Sikap tubuhnya menjadi bungkuk dan sulit mempertahankan keseimbangan sehingga cenderung jatuh ke depan atau ke belakang.
Wajah penderita menjadi kurang ekspresif karena otot-otot wajah untuk membentuk ekspresi tidak bergerak. Kadang berkurangnya ekspresi wajah ini disalah artikan sebagai depresi, walaupun memang banyak penderita Parkinson yang akhirnya mengalami depresi. Pandangan tampak kosong dengan mulut terbuka dan matanya jarang mengedip. Penderita seringkali ileran atau tersedak karena kekakuan pada otot wajah dan tenggorokan menyebabkan kesulitan menelan. Penderita berbicara sangat pelan dan tanpa aksen (monoton) dan menjadi gagap karena mengalami kesulitan dalam mengartikulasikan fikirannya. Sebagian besar penderita memiliki intelektual yang normal, tetapi ada juga yang menjadi pikun.

[sunting] Diagnosa

Diagnosa ditegakkan gejala-gejalanya.

[sunting] Pengobatan

Menyusul ditemukannya kinom pada manusia, kinase protein telah menjadi prioritas terpenting kedua pada upaya penyembuhan, oleh karena dapat dimodulasi oleh molekul ligan kecil. Peran kinase pada lintasan molekular neuron terus dipelajari, namun beberapa lintasan utama telah ditemukan. Sebuah protein kinase, CK1 dan CK2, ditemukan memiliki peran yang selama ini belum diketahui, pada patologi molekular dari beberapa kelainan neurogeneratif, seperti Alzheimer, penyakit Parkinson dan sklerosis lateral amiotrofik. Pencarian senyawa organik penghambat yang spesifik bekerja pada kedua enzim ini, sekarang telah menjadi tantangan dalam perawatan penyakit tersebut di atas.[1]
Penyakit Parkinson bisa diobati dengan berbagai obat, seperti levodopa, bromokriptin, pergolid, selegilin, antikolinergik (benztropin atau triheksifenidil), antihistamin, anti depresi, propanolol dan amantadin. Tidak satupun dari obat-obat tersebut yang menyembuhkan penyakit atau menghentikan perkembangannya, tetapi obat-obat tersebut menyebabkan penderita lebih mudah melakukan suatu gerakan dan memperpanjang harapan hidup penderita.
Di dalam otak levodopa dirubah menjadi dopamin . Obat ini mengurangi tremor dan kekakuan otot dan memperbaiki gerakan. Penderita Parkinson ringan bisa kembali menjalani aktivitasnya secara normal dan penderita yang sebelumnya terbaring di tempat tidur menjadi kembali mandiri.
Pengobatan dasar untuk Parkinson adalah levodopa-karbidopa. Penambahan karbidopa dimaksudkan untuk meningkatkan efektivitas levodopa di dalam otak dan untuk mengurangi efek levodopa yang tidak diinginkan di luar otak. Mengkonsumsi levodopa selama bertahun-tahun bisa menyebabkan timbulnya gerakan lidah dan bibir yang tidak dikehendakik, wajah menyeringai, kepala mengangguk-angguk dan lengan serta tungkai berputar-putar. Beberapa ahli percaya bahwa menambahkan atau mengganti levodopa dengan bromokriptin selama tahun-tahun pertama pengobatan bisa menunda munculnya gerakan-gerakan yang tidak dikehendaki.
Sel-sel saraf penghasil dopamin dari jaringan janin manusia yang dicangkokkan ke dalam otak penderita Parkinson bisa memperbaiki kelainan kimia tetapi belum cukup data mengenai tindakan ini.
Untuk mempertahankan mobilitasnya, penderita dianjurkan untuk tetap melakukan kegiatan sehari-harinya sebanyak mungkin dan mengikuti program latihan secara rutin. Terapi fisik dan pemakaian alat bantu mekanik (misalnya kursi roda) bisa membantu penderita tetap mandiri.
Makanan kaya serat bisa membantu mengatasi sembelit akibat kurangnya aktivitas, dehidrasi dan beberapa obat. Makanan tambahan dan pelunak tinja bisa membantu memperlancar buang air besar. Pemberian makanan harus benar-benar diperhatikan karena kekakuan otot bisa menyebabkan penderita mengalami kesulitan menelan sehingga bisa mengalami kekurangan gizi (malnutrisi).

[sunting] Levodopa

Levodopa dikombinasikan dengan karbidopa merupakan pengobatan utama untuk Parkinson Diberikan bersama karbidopa untuk meningkatkan efektivitasnya & mengurangi efek sampingnya Mulai dengan dosis rendah, yg selanjutnya ditingkatkan sampai efek terbesar diperoleh Setelah beberapa tahun digunakan, efektivitasnya bisa berkurang bromokriptin atau pergolid Pada awal pengobatan seringkali ditambahkan pada pemberian levodopa untuk meningkatkan kerja levodopa atau diberikan kemudian ketika efek samping levodopa menimbulkan masalah baru Jarang diberikan sendiri Seleglin Seringkali diberikan sebagai tambahan pada pemakaian levodopa Bisa meningkatkan aktivitas levodopa di otak Obat antikolinergik (benztropin & triheksifenidil), obat anti depresi tertentu, antihistamin (difenhidramin) Pada stadium awal penyakit bisa diberikan tanpa levodopa, pada stadium lanjut diberikan bersamaan dengan levodopa, mulai diberikan dalam dosis rendah Bisa menimbulkan beberapa efek samping Amantadin Digunakan pada stadium awal untuk penyakit yg ringan Pada stadium lanjut diberikan untuk meningkatkan efek levodopa Bisa menjadi tidak efektif setelah beberap bulan digunakan sendiri

[sunting] Sel punca dewasa

Sel punca dewasa dapat digunakan untuk mengobati penyakit Parkinson/Parkinson's disease (PD) contohnya adalah sel punca dewasa yang berasal dari sumsum tulang belakang dapat menggantikan sel-sel neuron (saraf) otak yang rusak akibat penyakit Parkinson[

Misteri Lukisan Bung Karno

Apakah anda sudah pernah ke Blitar dan mengunjungi museum sejarah disana? Museum bung karno yang terletak di blitar memiliki berbagai koleksi peninggalan bung karno, selain benda-benda yang bernilai sejarah yang erat kaitannya dengan bung karno, di museum yang tak pernah sepi pengunjung ini juga terdapat sebuah lukisan besar yang berukuran 150cm x 175cm yang bergambar bung karno.

Cerita misteri keanehan Lukisan ini , menurut sejumlah orang yang pernah melihatnya adalah TAMPAK HIDUP, siapapun yang melihat lukisan ini sambil memusatkan konsentrasi serta pandangan terarah penuh dibagian jantung bung KARNO pada lukisan ini maka SEKETIKA NAMPAK BERGERAK, SEOLAH-OLAH BERDETAK SEPERTI LAYAKNYA ORANG SEDANG BERNAFAS. banyak pengunjung yang heboh karena menyaksikan lukisan ini seperti hidup. sejak saat itu lukisan ini menjadi obyek pertama yang didatangi pengunjung.

Menurut Penjaga museum Tanwir, didalam lukisan tersebut berdiam sosok gaib bernama jatoro suro sosok jin penunggu gunung kelud yang telah di taklukkan bung karno. cerita ini berdasar pada penerawangan beberapa paranormal. dulu sebelum ada lukisan tersebut sosok jin penunggu lukisan tersebut bersemayam di dekat makam bungkarno dan bukanlah cerita misteri.

Konon bung karno adalah seseorang yang gemar bermeditasi, pada saat melakukan ritual di gunung kelud, ada sosok makhluk halus yang menggodanya dan berusaha menggagalkan meditasinya, karena digoda tak mempan akhirnya jin ini menyerangnya, pada akhirnya terjadilah perkelahian di alam gaib yang dimenangkan oleh bung karno, pada saat itulah akhirnya jin ini menjadi pengawal bung karno dan mengikuti beliau selalu kemanapun bung karno pergi. Jin ini sangat setia pada bung karno, saat bung karno meninggalpun jin ini tetap setia berada di samping makam nya bahkan terkadang jin ini merubah wujudnya menjadi bung karno. Menurut narasumber di museum tersebut, fenomena ini asli fenomena alam gaib dan bukan rekayasa.

Swara Wima Yoga- J Rocks


Nama : Swara Wima Yoga
Tanggal lahir : 29 November 1981
Posisi : Bassist

Prestasi individu :

* Juara II lomba nyanyi Jakarta Timur
* Piano course @ Yamaha Music Indonesia
* Guitarist La Braz with : Gatot Sunyoto
* Juara I Nescafe Get Started Band Competition (2004).

Anton Rudi Kelces-J Rocks


Nama : Anton Rudi Kelces
Bagian : Drummer
Tempat/tanggal lahir: Jakarta, 17 Agustus 1982
Sekolah : -, AKMIL
Hobbies & Interest : music, movie, billiard
Fave books : Kung Fu Boy, Kung Fu Komang, Detective Conan, Lupus
Fave movies : Cinderella Man, Ghost, Armageddon, My Sassy Girl, Notting Hill, Moulin Rouge, My Bestfriend's Wedding, Autumn in New York, Love Actually, Serendipity, Pretty Woman, and all of Julia Roberts' movies
Fave music : rock, punk
Fave musicians : J-RockS, Green Day, L'arc en Ciel, Muse, Bryan Adams, Richard Marx, Kenny G, Sepultura, Sheila Majid
Pujaan : Tre Cool
Instruments : custom drumset, Ludwig snare, Tama pedals, Zildjian cymbals
Music Hari : Green Day, etc.
Most likely thing : beautiful girl
Most hated thing : being dissapointed
Quotes : "Life is beautiful"
Contact : ???

Sonny Ismail Robbavani-J Rocks

Nama Lengkap : Sonny Ismail Robbavani
Nama : Sony
Gaya Permainan : Rock
Band Saat ini : J-Rock's
Pengaruh musikal : L'Arc~en~Ciel, Muse, Alicia Keys, The Beatles, Jimi Hendrix, RHCP, Siti Nurhaliza, Steve Vai
Posisi Dalam Band : Lead Gitaris
Gitar Yang Digunakan : Marlique Deluxe series (Pick Up VR extreme keluaran Tesla Pick Up Korea), PRS.SE Camouflage, Telecaster
Ampli : Head Cabinet Carvin Legacy
Prestasi : Juara 1 Nescafe Get Started 2004



Nama Sony sebenarnya belum sepopuler gitaris-gitaris papan atas Indonesia seperti Eet Sjahranie, Abdee Negara, Jikun, dll. Namun di kalangan fans-fans musik Japanese Rock Indonesia, gitaris satu ini dikenal secara luas karena sedang populer berkat suksesnya penjualan album Topeng Sahabat bersama grupnya, J-RockStar (JRS).

J-Rocks (JRS) memang masih baru dalam industri musik. Nama mereka mencuat setelah menjadi finalis dan akhirnya keluar sebagai juara pertama kontes musik yang diselenggarakan oleh Nescafe. Pada babak grand final JRS berhasil mengalahkan 2 band saingan, B-Five (dari Makassar) dan Cool Khas (dari Jogjakarta). Memang warna musik yang ditawarkan oleh JRS saat itu belum ada di industri musik Indonesia. JRS mengadaptasi musik L'Arc~en~Ciel dan beberapa artis Jepang lainnya. Akhirnya band ini mendapat kontrak rekaman dengan label Aquarius Musik. Album perdana pun di release dengan judul Topeng Sahabat. Album ini melempar hits 'Lepaskan Diriku' sebagai hits jagoannya. Video klipnya pun sudah sering tayang di TV. Hebatnya hits ini mampu bersaing dengan album-album dari band papan atas seperti Padi dan Dewa.

Uniknya lagi band ini memiliki pembenci dan penggemar yang cukup loyal. Saya sering menemukan beberapa keluhan dari para penggemar musik-musik Japanese Rock terhadap JRS karena musik yang terdapat di album perdana JRS sangat 'wannabe' dengan musik-musik Laruku. Bahkan dari kostum sampai video klip bisa dibilang sangat mirip. Selain itu JRS dianggap kurang etis karena memakai nama J-Rocks sebagai nama band. Hal itu dianggap mempersulit dan membingungkan orang untuk menyebut J-Rocks (nama band) dengan J-Rocks (jenis musik). Beberapa orang di berbagai forum, mailing list, dan friendster bahkan sering menyebut judul lagu-lagu Laruku untuk menyebut judul lagu JRS. Beberapa orang sering menyebut C'est la vie untuk menyebut lagu JRS yang berjudul Ceria, dll.

Namun banyak juga yang tadinya mencaci-maki, mendadak jadi bungkam begitu melihat penampilan live J-Rock's. Pasalnya Sony punya skill bermain gitar diatas rata-rata. Dalam sebuah penampilannya di TV, ia dan sang vocalis yang juga gitaris, Iman, bermain sambil sedikit beratraksi dengan memainkan gitar di punggung.

Kesuksesan JRS dipasaran tak lepas dari polesan Bongky (BIP) dan UJI (ex The Brur) yang memproduseri album ini. Kemampuan JRS semakin terasah tajam, aransemen musik mereka juga semakin variatif tanpa menghilangkan gaya khas quartet ini.

Anyway, kini makin banyak bermunculan band-band yang beraliran Japanese Rocks setelah munculnya J-Rock's. Hal ini sangat baik untuk variasi jenis musik di Indonesia yang biasanya 'itu-itu saja' (baca: pop mellow). Selain itu JRS juga selalu menampilkan sajian secara visual, sesuai dengan konsep musik-musik Japanese Rocks. Pokoknya band ini memang sangat keren. ;)

Prestasi Sony dengan J-Rock's membuat pabrik gitar Marlique mengendorse nya bersama salah satu gitaris Slank, Ridho.

Iman Taufik Rachman-J Rocks

Nama Lengkap : Iman Taufik Rachman
Tanggal Lahir : Jakarta / 19 Juli 1982
Zodiak : Cancer
Gaya Permainan : Rock, Blues
Pengalaman Band : Funky Kopral
Band Saat Ini : J-Rock's
Pengaruh musikal : L'Arc~en~Ciel, Malice Mizer, Yngwie Malmsteen, Judy & Mary, Evergreen musik, Muse, RHCP, Nirvana, dll
Posisi Dalam Band : Vocalis, Gitaris, Pianis, Song Writter
Gitar : Fender Strat thn 73 (0,11) & G n L Tele (0,10)
Efek : Boss GT-8 & JJ Tube Breaker
Ampli : udah dijual, lagi nyari
Gear Lainnya : Samsons wireles.. EV MIC KONDENSOR
Prestasi : Juara 1 Nescafe Get Started 2004
Buku Favorit : Komik2 Jepang, Buya Hamka, Imam Al Ghazalli, dll
Album Favorit : All Nirvana album, all Yngwie Malmsteen album.. Jimi Hendrix.. SRV album... Tower of Power versi live.. Burning Organ (Paul Gilbert).. Cacophony.. All Extreme Album.. All L'Arc~en~Ciel album... Metallica Black Album... Sex Pistol (Neverind The Bollocks).. Slank (SUIT2 HE2X), Michael Jackson the greatest hits... Andy Williams The Greatest Hits.. Slipknot (Iowa), dll



Iman sudah mulai mengenal musik semenjak masih bayi. Saat itu ia sudah sering mendengarkan musik jazz, blues, hingga musik sunda dari keluarganya. Mulai memainkan gitar karena 3 nama besar : Jimi Hendrix, Kurt Cobain, dan Yngwie Malmsteen.

Saat band Funky Kopral mengadakan audisi untuk mencari gitaris, ia kemudian ikut dan terpilih sebagai gitarisnya. Di band itu ia mulai exist dari tahun 2001 awal hingga 203 akhir. Kemudian setelah keluar dari Funky Kopral, Iman kembali menghubungi temannya, Wima untuk menjalankan konsep band yang pernah ia rencanakan semenjak SMA. Karena sulit mencari vocalis yang cocok, akhirnya Iman lah yang mengambil posisi vocal. Awalnya band ini sempat menjadi spesialis atau band cover untuk Laruku. Kemudian karir mereka mulai menanjak setelah sukses di sebuah kompetisi musik.

J-Rocks (JRS) memang masih baru dalam industri musik. Nama mereka mencuat setelah menjadi finalis dan akhirnya keluar sebagai juara pertama kontes musik yang diselenggarakan oleh Nescafe. Beberapa saat sebelum J-Rock Star mengikuti event Nescafe Get Started ini, Iman cs merubah nama J-Rock Star menjadi J-Rock's saja. Pada babak grand final JRS berhasil mengalahkan 2 band saingan, B-Five (dari Makassar) dan Cool Khas (dari Jogjakarta). Memang warna musik yang ditawarkan oleh JRS saat itu belum ada di industri musik Indonesia. Akhirnya band ini mendapat kontrak rekaman dengan label Aquarius Musik. Album perdana pun di release dengan judul Topeng Sahabat. Album ini melempar hits 'Lepaskan Diriku' sebagai hits jagoannya. Video klipnya pun sudah sering tayang di TV. Hebatnya hits ini mampu bersaing dengan album-album dari band papan atas seperti Padi dan Dewa.

Selain lihai dalam permainan gitar dan bernyanyi, skill bermain keyboard dan piano Iman juga sangat baik. Selain berperan sebagai gitaris dan vocalis, ia juga menjadi pencipta sebagian besar lagu-lagu di album perdana J-Rock's. Karakter vocal yang kuat, dengan tehnis dan penjiwaan yang matang, range vocal yang lebar memudahkannya mengambil nada2 yang rendah sampai nada2 tinggi, bahkan tehnik falseto yang tetap terjaga artikulasinya.

Anyway, kini makin banyak bermunculan band-band yang beraliran Japanese Rocks setelah munculnya JRS ini. Hal ini sangat baik untuk variasi jenis musik di Indonesia yang biasanya 'itu-itu saja' (baca: pop mellow).

Pokoknya jangan ngasih dia label "vocalis yang (sekedar) bisa main gitar" sebelum liat permainan livenya. ;). Kini Iman menjadi salah satu instruktur di tempat kursus musik Chics dan sering mondar-mandir di Forum Gitaris.com

Persionil Ke Lima J-Rocks

Selama 7 tahun berkarier di dunia musik, J-Rocks ternyata tidak hanya beranggotakan 4 orang. Personel kelima mereka jadi kunci sukses J-Rocks. Siapa dia?



"J-Rockstar. Itu sebutan untuk fans kita. Kita bisa bilang mereka adalah personel kelima dari J-Rocks. Tanpa mereka itu sudah pasti kita hampa," ujar sang vokalis Iman usai mengisi acara 'DahSyat' di Studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (9/11/2010).

Diakui Iman (vokal), Sony (gitar), Wima (bass) dan Anton (drum) fans adalah penyuntik semangat. Mereka juga sering memberikan masukan dan kritikan untuk J-Rocks.

Kebetulan J-Rocks kini tengah merayakan ulang tahun mereka yang ke-7. Pelantun hits 'Fallin' in Love' itu mendapat kejutan dari J-Rockstar ketika tampil di 'DahSyat'. Kue tart mini dan kado kecil dari mereka membuat J-Rocks terharu.

"Kita dulunya berkhayal jadi band besar. Kita berawal dari nol, bikin album, bikin lagu, dan semuanya. Sampai akhirnya sekarang bisa jadi kayak gini. Kita selalu anggap ini bukan puncak, kita selalu mencari-cari dan terus berkarya," jelas Iman.

Salah satu impian J-Rocks yaitu rekaman di studio Abbey Road di London, Inggris sudah tercapai. Ternyata pengalaman tersebut jadi kado terindah sepanjang karier mereka.

J-Rocks mempersatukan empat kepala dengan ide berbeda sebagai satu keluarga yang kini punya banyak J-Rockstar tersebar di seluruh Indonesia. Apa yang membuat kalian berkomitmen untuk tidak ganti personel?

"Kayak pacaran ya, kita open minded aja. Kalau ada masalah curhat, saling mengerti. Pokoknya intinya punya visi dan misi yang sama, dan punya mimpi yang sama. Itu jadi motivasi buat kita," tuturnya.

Rekaman di Studio Legendaris - Road to Abbey


J-Rocks mengukir sejarah sebagai band Indonesia pertama yang rekaman di studio legendaris Abbey Road, di Inggris. Proses rekaman dan mixing lagu-lagu terbaru mereka dilakukan selama lima hari dari tanggal 12 sampai 16 Oktober 2008. Di studio Abbey Road mereka ditangani oleh Chris Butler, seorang sound engineer ternama.
Proses rekaman untuk ketiga lagu J-Rocks hanya membutuhkan waktu selama dua hari. Di hari ke-3, Christ melakukan proses final mixing untuk lagu-lagu itu. Sambil menunggu, J-Rocks membuat video clip untuk lagu Falling in Love dan berfoto di zebra cross legendaris Abbey Road dengan mengenakan batik yang sudah mereka persiapkan dari Jakarta. Hasilnya J-Rocks merilis album ke-3, berupa mini album bertajuk "Road to Abbey", dengan cover bergambar J-Rocks menyebrangi zebracross Abbey Road ala The Beatles. Berisi 4 lagu dan 1 instrumental.
Kesempatan berharga ini diperoleh J-Rocks karena memenangkan ajang "A Mild Live Soundrenaline 2008". J-Rocks terpilih sebagai band terbaik di ajang tersebut karena mampu tampil sesuai dengan tema "Free Your Voice" dan berhasil membawa topik "Save Our Music and Culture". Rekaman di Abbey Road Studios diharapkan bisa menjadi pintu gerbang go internasional.
Abbey Road Studios didirikan pada November 1931 oleh EMI di "London". Sejumlah musisi tersohor pernah merekam lagu mereka di studio itu, seperti The Beatles, Green Day, Muse, Oasis, Radiohead, Red Hot Chili Peppers, U2 bahkan Michael Jackson.

J-Rocks adalah band dari Jakarta yang berdiri pada 9 November 2003 dengan personil Iman (vokal, gitar), Sony (gitar), Wima (bass), dan Anton (drum). Aliran band ini adalah Japanese pop/rock. Nama J-rocks sempat menjadi pembicaraan hangat di kalangan pecinta musik Jepang di Indonesia karena nama ini seakan mewakili genre Japanese Rock. Awalnya band ini bernama J-Rockstar, adalah ide dari sebuah stiker bertuliskan Rockstar, dengan harapan suatu saat akan menjadi Rockstar (bintang musik rock). Tambahan huruf "J" di depannya untuk mewakili band itu sendiri dengan alasan J bisa berarti Jepang karena umumnya mereka memainkan J-Music, Jakarta karena mereka berasal dari Jakarta, Jujur dalam bermusik dalam artian memainkan apa yang bener-bener mereka suka dan ingin memainkan musik yang ber-soul (jiwa). Nama J-Rockstar akhirnya disingkat menjadi J-Rocks karena adanya masalah penyebutan, sementara nama J-Rockstars akhirnya menjadi istilah untuk fans / penggemar J-Rocks dan biasa disingkat JRS. Sejak tahun 2008 J-Rocks mulai mengenakam kostum batik dengan desain modern namum tetap dengan dandanan ala harajuku, dan mempromosikan batik kepada kawula muda.

Sejarah Berdirinya J-Rocks

Iman adalah leader dari band ini jauh sebelum ada J-Rocks, dia pernah gabung bareng Funky Kopral (sekarang Funkop) di tahun 2001 sebagai gitaris additional tetap, dan saat di Funky Kopral Iman ketemu ama Sony yang kala itu ikutan audisi gitaris yang diadakan Funky Kopral dan ajak punya ajak Sony diajakin Iman buat bikin band aliran Jepangan, sebelumnya Iman telah bareng ma Wima yang emang mereka dah ngeband sedari SMA, dan gayung bersambut Sony pun mau gabung dengan bonus temennya Anton sebagai penggebuk drum set, karena nyari tukang nyanyi gak dapet-dapet maka ya udah lah Iman saja yang tukang nyanyi, maka jadilah sebuah band bernama J-Rockstar pada sekitaran tahun 2003.
Aksi J-Rockstar pun berlanjut dengan iseng-iseng ikotan kontes musik Nescafe, dan malah jadi juwaranya, Good Job Dude!!! gak cuman itu saja Aquarius Musikindo tertarik sama mereka dan mengontrak mereka tuk bikin album akhirnya band ini kemudian dikenal dengan nama J-Rocks saja, dan album pertama mereka “Topeng Sahabat” cukup sukses di pasaran dengan hit seperti “Lepaskan Diriku”, “Ceria”, dan “Berharap kau Kembali”. Aliran seperti mereka belum ada kala itu, berarti dengan kemunculan mereka lebih memperkaya khasanah musik Indonesia, wah jadi trendsetter neh.
Tentang album kedua J-Rocks “Spirit”
Album kedua mereka baru saja lansir bertajuk “Spirit”, makin menegaskan bahwa bandini gak cuman numpang lewat saja, simak saja lagu “Kau Curi Lagi”, lagu ini dimainkan duet bareng Prisa, seorang cewek pendatang baru yang sebentar lagi punya album sendiri, kemudian “Cobalah Kau Mengerti” yang cukup catchy dan easy Listening banget ngepop lagi, atau “Juwita Hati” nah kalau ini lebih ngagetin karena berirama Jazz Blues, tapi yang paling bikin ngeh” adalah lagu “Tersesal”, dalam lagu ini olahan vokalnya berat banget, naik turun dengan suara Falsetto panjang dengan vibrasi di ujung nada, khas lagu Jepang dan Iman sepertinya berhasil membawakannya dengan sangat bagus, dan yang paling unik musiknya beraransemen Rock Opera, dan kebayang kan rumitnya, sederet lagu tadi mengartikan bahwa band ini memang memiliki kemampuan yang lebar, baik dalam beraliran, skill musikalitas maupun komersialitas, well bagi kalian yang belon punya albumnya langsung saja beli gak bakal rugi deh, tapi ingat jangan yang bajakan!!!
Tentang musik Jepang
Iman adalah seorang pecandu Jepang yang parah, jauh sebelum J-Rocks lahir, atau sejak SMP dia sudah punya konsep ngeband aliran Jepang, dan gak cuman itu saja lagu-lagu di album 1 dan 2 J-Rocks ternyata ada yang sudah diciptakannya di bangku SMP, maksa banget neh bocah?
Menurut Iman musik Jepang tidak seperti apa yang orang pandang selama ini dia melihat musik Jepang adalah sesuatu yang sangat luas dimana banyak genre musik tercampur aduk di Jepang sono, dan hanya terpisahkan oleh soal bahasa saja selebihnya musik Jepang adalah sesuatu yang universal bukan yang itu-itu saja (macem Laruku, X-Japan, Ayumi ), makanya di album J-Rocks nuansanya gado-gado gak cuman sempit satu macem musik saja, bener juga lo Man.
Tentang musik J-Rocks kedepan
Pada album Spirit, lagu-lagunya lebih soft daripada yang pertama disamping mungkin market lebih mudah menerima yang beginian, Iman ngaku kalo itu semua karena “lagi pengen” saja dan mungkin buat album ke 3 kelak J-Rocks bisa saja kembali ngerock abis atau bahkan ganti musik ajeb-ajeb geleng-geleng,tapi yang pasti apapun itu kesemuanya harus berasal dari semangat bermusik yang jujur. Yah kita tunggu saja Fren!!!

Percaya Padaku


[intro] A E F#m D 2x

A
Aku tak tahu apa yang kurasakan
E
Dalam hatiku saat pertama kali
F#m                 D
Lihat dirimu melihatmu

A
Seluruh tubuhku terpaku dan membisu
E
Detak jantungku berdetak tak menentu
F#m                           D
Sepertinya aku tak ingin berlalu

[chorus]
A
Berikan cintamu juga sayangmu
E
Percaya padaku ku kan menjagamu
F#m                         D
Hingga akhir waktu menjemputku
   A
Ku berikan cintaku juga sayangku
E
Percaya padaku ku kan menjagamu
F#m                         D
Hingga akhir waktu menjemputku


A
Saat ku tahu kau akan pergi jauh
E
Izinkan aku tuk selalu menatimu
F#m                    D
Untuk katakan ku ingin dirimu

A
Agar kau tahu betapa ku terlalu
E
Mencintaimu aku akan menunggu
F#m                    D
Hingga dirimu kembali untukku

[chorus]
A
Berikan cintamu juga sayangmu
E
Percaya padaku ku kan menjagamu
F#m                         D
Hingga akhir waktu menjemputku
   A
Ku berikan cintaku juga sayangku
E
Percaya padaku ku kan menjagamu
F#m                         D
Hingga akhir waktu menjemputku

[solo] A E F#m D

A
Tolonglah aku bagaimana diriku
E
Ungkapkan itu rasa yang membelenggu
F#m                   D
Dalam hatiku ku cinta padamu

[chorus]
A
Berikan cintamu juga sayangmu
E
Percaya padaku ku kan menjagamu
F#m                         D
Hingga akhir waktu menjemputku

   A
Ku berikan cintaku juga sayangku
E
Percaya padaku ku kan menjagamu
F#m                         D
Hingga akhir waktu menjemputku

A
Berikan cintamu juga sayangmu
E
Percaya padaku ku kan menjagamu
F#m                         D
Hingga akhir waktu menjemputku

Dirimu Satu-Ungu

[intro] A D A D

A D
I will always love you kekasihku
A D
Dalam hidupku hanya dirimu satu
F#m D
I will always need you cintaku
Bm E
Selamanya takkan pernah terganti

Bm C#m D
Ku mau menjadi yang terakhir untukmu
Bm C#m D E
Ku mau menjadi mimpi indahmu

[chorus]
D E A
Cintai aku dengan hatimu
D E F#m
Seperti aku mencintaimu
D E A
Sayangi aku dengan kasihmu
D E F#m
Seperti aku menyayangimu
D E A
I will be the last for you
D E F#m
And you will be the last for me

[int] D E F#m E

A D
I will always love you kekasihku
A D
Dalam hidupku hanya dirimu satu

Bm C#m D
Ku mau menjadi yang terakhir untukmu
Bm C#m D E
Ku mau menjadi mimpi indahmu

[chorus]
D E A
Cintai aku dengan hatimu
D E F#m
Seperti aku mencintaimu
D E A
Sayangi aku dengan kasihmu
D E F#m
Seperti aku menyayangimu
D E A
I will be the last for you
D E A
And you will be the last for me

D E F#m
And I will be the last for you
D E A
And you will be the last for me

You Belong With Me

D A Em G

D
You're on the phone with your girlfriend
shes upset
A
Shes going off about something that you said
Em
'Cuz she doesn't, get your humor
G
Like I do
D
I'm in the room, it's a typical Tuesday night
A
I'm listening to the kind of music she doesn't like
Em
and she'll never know your story
G
Like I do

Em
But she wears short skirts
A
I wear T-shirts
Em
She's cheer captain
A
And I'm on the bleachers
Em
Dreaming about the day
A
when you wake up and find that what you're
Em
looking for
G
has been here the whole time


D
If you could see that I'm the one who understands you
A
been here all along so why can't you
Em
see, you belong with
G
me, you belong with me

D
Walkin' the streets with you and your worn-out jeans
A
I can't help thinking this is how it ought to be
Em
Laughing on a park bench, thinking to myself
G
Hey isn't this easy


D
And you've got a smile that could light up this whole town
A
I haven't seen it in a while since she brought you down
Em
You say you're fine
I know you better then that
G
Hey whatcha doing with a girl like that

Em
She wears high heels
I wear sneakers
A
Shes cheer captain and
I'm on the bleachers
Em
Dreaming about the day when you wake up and find
G
That what you're looking for has been here the whole time

D
If you could see that I'm the one who understands you
A
been here all along so why can't you
Em
see, you belong with
G
me
D
Standing by and waiting at your back door
A
all this time how could you not know
Em
Baby....
G
You belong with me
You belong with me

D Dsus2 D
D Dsus4 D Dsus2 D
D Dsus2 D
D Dsus4 D Dsus2 D
Em
G

Oh
Em
I remember you drivin' to my house in the middle of the night
A
I'm the one who makes you laugh
When you know you're about to cry
Em
And i know your favorite songs
And you tell me about your dreams
G
Think I know where you belong
Think I know it's with me...


D (gently)
Can't you see that I'm the one who understands you
A
Been here all along
So why can't you
Em (arpeggiated)
see, you belong with
G
me
D
Standing by and waiting at your back door
A
All this time how could you not know
Em
Baby, you belong with
G
me, you belong with me

D
A
You belong with me, have you ever thought
Em
Just maybe
G
you belong with me

D (let ring)
You belong with me